Home » , , , , » Beberapa Produk Sistem Informasi Lingkungan Hidup

Beberapa Produk Sistem Informasi Lingkungan Hidup


Salah satu produk yang menjadi klien kami adalah dinas Badan Lingkungan Hidup DIY, bertahap secara berlahan pada dinas ini membuat sistem data secara komputerisasi dan online. Beberapa kendala-kendala dalam praktek dan pelayanan didinas ini saat ini sudah secara online, dan pengelolaan data di internal juga sudah secara komputerisasi.

1. Web Pelayanan Dokumen dan Izin Lingkungan
Website ini berfungsi untuk memberikan informasi bidang dokumen izin lingkungan kepada msyarakat yang sudah dilengkapi dengan data-data perusahaan yang tedapat di wilayah DIY, serta dapat dikelompokkan perkabupatennya untuk memberikan kemudahan dalam berapa banyak jenis perusahaan yang ada dan lokasinya dimana saja yang ada di DIY.

2. Sistem Informasi Pelaporan Izin Lingkungan
Sistem ini diperuntukkan pendataan perusahaan yang terintegrasi dengna website pelayanan izin lingkungan, dimana perusahaan juga dapat melakukan pelaporan setiap semesternya dengan pilihan upload laporan file pdf secara keseluruhan atau mengentri laporan dari form yang telah disediakan oleh aplikasi.
Dengan aplikasi ini harapannya pemantauan pelaporan perusahaan setiap semesternya dapat terpantau mana yang tertib dan tidak, mana yang lengkap dan tidak, dan memudahkan interaksi koreksi antara pihak BLH dengan perusahaan.

3. Sistem Informasi Proses Dokumen Izin Lingkungan
Sistem ini untuk menghitung kinerja atau mengukur proses kinerja dalam proses dokumen lingkungan agar mengetahui dan menjadi bukti dibagian mana proses izin dokumen ini yang lamban, apakah dari perusahaan atau dari pihak BLH. Dengan sistem ini tidak ada lagi saling menyalahkan antar pihak terhadap proses dokumen izin lingkungan karena lamanya proses dihitung secara otomatis pada setiap tahapan, dengan demikian jika ada koreksi dari pihak BLH ke perusahaan dapat diketahui hambatan proses.

4. Web Pengawasan Lingkungan Hidup
Website ini bertujuan untuk memberikan informasi terhdap hasil pengawasan yang dilakukan oleh pihak BLH terhdap perusahaan. Tingkat ketaantan perusahaan dalam melengkapi dokumen pengawasan dapat dilihat secara online.

5. Sistem Informasi Pengawasan Lingkungan Hidup
Sistem ini terintegrasi dengan website pengawasan, karena pada sistem inilah data-data tingkat ketaatan pengawasan terhadap perusahaan diproses. Perusahaan-perusahaan yang tidak taat tercatata secara komputerisasi dan dapat dilihat bagian mana saja perusahaan yang tidak taat.


Entri Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus